Barefood – Milkbox : Maafkan Aku Berekspektasi Lebih Padamu.

maxresdefault

Gambar 13.0 Mimi cucu…

Label : Anoa Records

Tahun : 2017

Rating : B-Ajah

Saya memang bukanlah penikmat indie rock sejati, minim referensi musik jenis ginian. Pada tahun 2013 Barefood hadir dengan gagahnya memperkenalkan dirinya dengan EP Sullen dan memberi tahukan pada skena renyah ini bahwa aing adalah salah satu band pembawa trend indie rock mothefucka! dan yang dibenak saya waktu itu cuma “Anjing ini bagus, ala-ala 90s keknya masih jarang di indon”. Ya.. saya jatuh cinta berat dengan EP Sullen tiap tracknya begitu nendang, terasa dramatis dengan nada-nada iconic, & sing-along-able shit. Di tahun 2017 Barefood hadir kembali dengan debut full albumnya bertajuk Milkbox yang entah kenapa w berekspektasi lebih dari album ini. Tai, sulit move on dari EP Sullen sih.

Alasannya entah berantah sih, tapi kuping memang tidak bisa bohong.. kali pertama denger di spotify kesan w tidak begitu wah gimana. Entah gara-gara trend indie rock menjadi bleberan jadi bosen dengerin lagu macem ginian entah w nya emang bego selera wkwkwkwk. Setelah coba dengerin spotify saya masih penasaran untuk menelaah debut album Milkbox (karena mayan heboh). Pas beli malah wakwaw juga.. harga Rp 50.000 dengan suguhan sleeve gitu doang, no lyric shit. Emang norak sih w ngarep lirik di album tapi bukannya esensi beli rilisan emang dengerin lagunya sambil baca-baca liriknya dan menikmati artwork lebihnya? wkwkwkwkwkwk atau trend album sekarang emang ga dikasi lirik ya? wkwk. Tai. Tapi kalo dibilang ini album jelek banget tidak begitu adanya.. album ini bagus tapi ya tainya w berekspektasi lebih jadi yagitu dwech.

Lagu di beberapa track memang asik, saya suka sekali dengan lagu sedramatis Amelie, Lirik indonesia nya pun tak kalah bagus di lagu Hitam dan Biru semacam pembuktian bahwa Barefood ga maen-maen memang isi orangnya cespleng, band mana coba yang berani bawa musik ginian dengan lirik bahasa Indonesia dan enak? Yang musti dihargai dari album ini adalah kuatnya Barefood dalam menjaga band agar tetap jalan dan konsisten.. momen keluarnya pas banget sih.

Yagitu dwech review dari saya.. album ini bagus tapi kurs.. jadi gimana? ada yang setubuh dengan w yang sulit move on dari EP Sullen? wkwkwkwkkwkw

Leave a comment